Share ke media
Pendidikan

Wabup Kukar Serahkan Kelengkapan Sarana Prasarana Asrama Mahasiswa Kukar di Yogyakarta

06 Nov 2023 01:00:4182 Dibaca
No Photo
Wabup Rendi Solihin (tengah baju biru) menyerahkan kelengkapan sarana dan prasarana asrama mahasiswa Kukar di Yogyakarta, Ahad (5/11/2023). (istimewa)

Yogyakarta – Wakil Bupati (Wabup) Rendi Solihin menyerahkan kelengkapan sarana dan prasarana asrama mahasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) di Yogyakarta, Ahad (5/11/2023). Penyerahan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap kelancaran proses pembelajaran, khususnya bagi putra-putri daerah yang saat ini sedang menuntut ilmu di luar daerah.

“Saya berharap kelengkapan sarana dan prasarana Asrama Kukar di Yogyakarta yang merupakan aset daerah ini dapat dijaga dengan baik,” tutur Rendi usai menyerahkan kelengkapan sarpras di Asrama Putra Kukar Jalan AM Sangaji Nomor 201, Kutu Dukuh, Sinduadi Kecamatan Mlati, Yogyakarta.

Rendi juga membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk menyampaikan masukan dan saran kepada pemerintah. Dalam penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik.

“Alhamdulillah saya juga telah mendengar apa yang diharapkan oleh putra dan putri kita yang saat ini menuntut ilmu di Yogyakarta. Salah satunya kebutuhan dan kenyamanan fasilitas tempat tinggal asrama dan ini merupakan atensi pemerintah sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan baik,” terangnya.

Usai menyerahkan kelengkapan sarpras, Rendi meninjau pembangunan asrama putri yang sudah mencapai progres 70 persen lebih. Dengan target penyelesaiannya tahap awal Desember 2023.

“Alhamdulillah saya melihat langsung progres pembangunan asrama puri di Yogyakarta ini sudah mencapai 70 persen di tanah aset milik Pemkab Kukar dan ditargetkan Desember 2023 sudah selesai dan rencana lanjutan penuntasan pembangunan tahun 2024 bersamaan dengan asrama di kota lainnya seperti asrama Kukar di Makassar, Malang, Samarinda dan Yogyakarta,” bebernya.

“Dengan hadirnya fasilitas dari pemerintah daerah dalam memberikan kenyamanan, sehingga mahasiswa-mahasiswi kita di luar daerah dapat melaksanakan kegiatan proses belajarnya dengan nyaman,” tegas Rendi. (dn)