Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Wakil Ketua DPRD Kutim Dorong Peningkatan Sistem Penanggulangan Kebakaran untuk Keselamatan Masyarakat

14 Aug 2024 07:00:0235 Dibaca
No Photo
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Arfan.

Digitalnews - Sangatta - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Arfan, mengusulkan pendirian call center khusus untuk Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar).

Dengan adanya call center ini, masyarakat dapat lebih mudah dan cepat melaporkan kejadian kebakaran serta mendapatkan bantuan yang diperlukan dalam situasi darurat.

Arfan menyatakan harapannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sedang dibahas, yang diharapkan dapat memberikan fokus yang lebih besar pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas petugas Damkar, serta pembenahan infrastruktur yang diperlukan dalam penanggulangan kebakaran.

“Pelatihan yang intensif dan perlengkapan yang memadai merupakan kunci dalam meningkatkan kualitas penanganan kebakaran. Setiap petugas dan relawan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk menghadapi situasi darurat dengan efektif,” ungkap Arfan.

Arfan menegaskan bahwa komitmen DPRD Kutim adalah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan sistem penanggulangan kebakaran guna meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

Pernyataan Arfan mencerminkan tekad DPRD Kutim dalam menjadikan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama.

“Artinya dengan memperkuat sistem penanggulangan kebakaran melalui langkah-langkah konkrit seperti pendirian call center Damkar dan peningkatan kapasitas petugas,” pungkasnya.ADV