Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Yan Tegaskan Pentingnya Kerja Sama untuk Meningkatkan SDM di Kutai Timur

11 May 2024 03:00:44446 Dibaca
No Photo
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yan.

Digitalnews - Sangatta - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yan, menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terutama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim.

Namun, ia menegaskan hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Disdikbud, tetapi juga melibatkan instansi lain, seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Diperlukan kerja sama yang erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan SDM, terutama di sektor pendidikan. Disdikbud perlu mendapatkan dukungan penuh dalam menjalankan program-programnya untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” ujar Yan.

Lebih lanjut, Yan menyatakan bahwa kesenjangan dalam akses pendidikan dan infrastruktur harus menjadi perhatian bersama.

“Kita berharap agar kesenjangan ini lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat, dan bukan hanya terfokus pada Disdikbud saja, tetapi juga instansi lain seperti PLN,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa kolaborasi antara berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas SDM di Kutai Timur.

“Dengan kerja sama yang baik, kita dapat meraih kemajuan yang signifikan dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Kutai Timur,” pungkasnya.ADV