Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Legislator ini Jadikan Bedah Rumah 100 Rumah Setiap Tahun di Kutai Timur Sebagai Program Unggulan

04 Jun 2024 03:00:5759 Dibaca
No Photo
Abdi Firdaus, DPRD Kutim.

Digitalnews - Sangatta - Abdi Firdaus, yang mewakili Dapil II Kutai Timur (Kutim) sebagai anggota DPRD Kutim, menjelaskan bahwa salah satu program unggulannya adalah bedah rumah, dengan target 100 rumah setiap tahun.

Keputusan untuk mengalokasikan anggaran untuk program ini tidak hanya didasarkan pada kepentingan umum, tetapi juga pada kepentingan pribadi masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal layak.

“Dalam setiap tahun anggaran, saya selalu mengalokasikan dana untuk program bedah rumah. Meskipun APBD Kutai Timur besar, namun masih banyak orang yang membutuhkan perhatian khusus, terutama terkait dengan kebutuhan tempat tinggal yang layak,” ungkap Abdi dengan tegas.

Politisi Demokrat itu menegaskan bahwa program ini adalah respons terhadap kondisi riil di masyarakat, di mana masih banyak rumah tidak layak huni meskipun pemiliknya memiliki tanah.

Dijelaskan bawa sasaran utama dari program ini adalah untuk membantu masyarakat yang telah lama membutuhkan perbaikan rumah, namun belum memiliki akses atau kemampuan untuk melakukannya sendiri.

Ia berharap program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sudah bertahun-tahun memiliki tanah namun belum memiliki rumah yang layak.

“Ke depannya, saya berharap Fraksi Demokrat atau siapapun yang menggantikan posisi saya dapat melanjutkan program ini demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.ADV