Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Masalah Lampu Lalu Lintas Mati, DPRD Kutai Timur Desak Penanganan Cepat

13 Aug 2024 11:00:46389 Dibaca
No Photo
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Novel Tity Paembonan

Digitalnews - Sangatta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, dr. Novel, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi lampu lalu lintas yang tidak berfungsi dengan baik di beberapa titik persimpangan kota Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim).

Menurut dr. Novel, salah satu titik yang terkena dampak adalah simpang empat Jl. Karya Etam, di mana lampu lalu lintas belum beroperasi sebagaimana mestinya.

Ia menyoroti pentingnya fungsi lampu lalu lintas dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, terutama di tengah meningkatnya jumlah kendaraan di jalan raya.

“Pemerintah seharusnya tidak boleh mengabaikan masalah ini. Kita melihat lampu merah tidak menyala, dan ini harus segera ditangani oleh Dinas Perhubungan untuk mengambil langkah cepat,” ungkap dr. Novel kepada media.

dr. Novel juga menekankan bahwa ketidakberfungsiannya lampu lalu lintas dapat berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan. Ia meminta instansi terkait untuk bertanggung jawab penuh terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Ia berharap agar pemerintah dan semua pihak terkait dapat berkolaborasi untuk mencari solusi terbaik guna mengatasi kendala ini secepat mungkin, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kutai Timur,” tandasnya.ADV