Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Abdi Firdaus Tetap Perjuangkan Penanggulangan Banjir di Bengalon dan Teluk Pandan

06 Jun 2024 06:00:3343 Dibaca
No Photo
Abdi Firdaus, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur (Kutim).

Digitalnews - Sangatta - Abdi Firdaus, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mengakui bahwa masih ada tantangan besar yang perlu diselesaikan oleh pemerintah dan DPRD Kutim, terutama dalam menangani masalah banjir yang hampir setiap tahun melanda daerah Bengalon dan Teluk Pandan.

Meskipun tidak lagi terpilih sebagai anggota DPRD, Abdi berkomitmen untuk tetap memperjuangkan penyelesaian masalah banjir ini.

“Program yang saya perjuangkan yang belum terselesaikan namun sangat mendesak adalah mengatasi banjir di Bengalon dan Teluk Pandan, termasuk Rantu Pulung dan Sangatta Selatan. Ini khusus dari Daerah Pemilihan (Dapil) saya. Tapi memang ini bukan hanya PR saya sendiri, namun juga PR bagi pemerintah dan DPRD Kutim untuk menuntaskan masalah banjir ini ke depan,” ungkap Abdi.

Meskipun tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD, Abdi tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam memperjuangkan penyelesaian masalah banjir ini.

Dia berencana untuk melobi anggota DPRD Kutim agar terus memperjuangkan penanggulangan banjir di Bengalon dan Teluk Pandan.

“Hampir setiap tahun, Bengalon dan Teluk Pandan pada musim hujan akan terendam banjir. Ini menghambat transportasi dan mengganggu pergerakan ekonomi. Oleh karena itu, saya akan terus berusaha, bahkan meskipun tidak lagi menjadi anggota DPRD, saya akan tetap berkoordinasi dengan rekan-rekan di DPRD Kutim, terutama dari Partai Demokrat, untuk mendorong penanggulangan banjir ini,” jelasnya.

Abdi meyakini bahwa dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, masalah banjir ini dapat diselesaikan demi kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.

“Banjir menjadi masalah yang berkelanjutan di daerah tersebut karena buruknya sistem drainase dan pendangkalan alur sungai,” tutupnya.ADV

Terkini